Solusi Sertifikat SSL HTTPS Gagal Diproses

Daftar Isi [Tutup]
    - Malam ini saya dibuat pusing dengan blog ini. Awalnya saya buka adsense, kok ada yang aneh, adsense minta fix kode ads.txt. Anehya yaitu blog saya yang lainya juga tidak mengalami hal tersebut. Lantas saya buka dashboard blogger, ya niatnya sih kepengaturan penelusuran untuk melihat settingan ads.txt, tapi tanpa sengaja saya klik bagian dasar pengaturan, lah kok HTTPS tidak aktif.

    Solusi Sertifikat SSL HTTPS Gagal Diproses

    Melihat keanehan tersebut lalu saya ubah Ketersediaan HTTPS ke Tidak dan kembalikan ke Ya. Ternyata apa?. Terjadi error seperti ini
    Sertifikat SSL HTTPS gagal diproses karena data tantangan tidak terlihat melalui internet publik. Periksa penyiapan DNS Anda. Operasi akan dicoba ulang sebentar lagi.
    Solusi Sertifikat SSL HTTPS Gagal Diproses
    Lalu saya browsing-browsing dan juga tidak lupa saya bertanya ke Bang Adhy selaku owner kompiajaib menanyakan solusinya. Solusi yang diberikan beliau hampir sama dengan blogger lain yaitu hapus dulu domainya dan masukkan kembali domainya.

    Ya saya melakukanya, tapi tetap saja gagal.

    Bahkan saya mengubah nama sub domain blogspotnya dan mengubah mengubah ke domain susiloblog.com lagi, ternyata masih sama juga. Bahkan keterangannya berubah
    Ketersediaan HTTPS gagal diproses, dan sedang dicoba ulang. Periksa kembali nanti
    Solusi Sertifikat SSL HTTPS Gagal Diproses
    Semakin pusing lah saya, saya kembali email Bang Adhy lagi dan ditanya saya memakai DNS dari penyedia domain atau cloudflare. Kebetulan saya memakai dari cloudflare dan saya screenshot pengaturan DNS ke beliau. Beliau tanya itu settingan buat yang www atau buat yang subdomain. Saya jawab itu buat www.

    Setahu saya pengaturan subdomain dengan domain utama dalam satu email itu sama, tapi kata Bang Adhy harusnya beda (ya mungkin Bang Adhy memakai email beda kali ya). Disini nih saya seperti mendapatkan pencerahan.

    Cara Mengatasi Sertifikat SSL HTTPS Gagal Diproses

    Saya ingat, saya membuat subdomain dan saya setting ke private, buat apa?. Karena saya tidak ingin google penelusuran membaca blog subdomain saya.

    Solusi Sertifikat SSL HTTPS Gagal Diproses
    Disini nih saya berpikir, mungkin artinya Sertifikat SSL HTTPS gagal diproses karena data tantangan tidak terlihat melalui internet publik. Periksa penyiapan DNS Anda. Mungkin karena subdomain saya buat private.

    Lalu saya ubah subdomain menjadi publik.

    Selanjutnya saya ke pengaturan HTTPS, ubah ke Tidak dan ubah lagi ke YA untuk pengajuan ulang HTTPS.

    Alhamdulillah berhasil :)

    Artikel Terkait

    This Is The Newest Post
    Memuat Komentar...