5 Cara Ampuh Membasmi Rayap

Daftar Isi [Show]

-Apakah sekarang ini Anda dibuat jengkel oleh rayap dirumah Anda?. Ya memang biasanya yang membuat jengkel itu nyamuk, tapi lebih menjengkelkan lagi itu rayap. Ya karena rayap memang sangat berbahaya bila ia sampai berhasil masuk ke rumah Anda. Makhluk-makhluk kecil ini bisa menggerogoti bahan bangunan rumah Anda, jika tidak segera ditindaklanjuti rayap akan menjadi mimpi buruk Anda.

Rayap bisa masuk kerumah Anda melalui Udara dan dalam tanah. Tapi memang sih lebih banyak kasus rayap melalui dalam tanah dibandingkan melalui udara.

Setelah rayap berhasil masuk kerumah Anda dan berhasil menemukan perabotan atau bahan rumah yang terbuat dari kayu, rayap-rayap ini akan segera membuat sarang dan bereproduksi dengan cepatnya.

Bayangkan saja, ratu rayap sanggup bertelor sebanyak 150.000 telor pertahun. Ngerinya lagi 95% adalah rayap pekerja yang siap menggerogoti bahan rumah yang terbuat dari kayu selama 24 jam penuh.

Ngeri kan?.

Tapi Anda tidak usah terlalu parno atau khawatir berlebihan, karena banyak cara yang bisa dilakukan supaya makhluk kecil nan banyak ini tidak betah bersarang dirumah Anda. Coba lakukan 5 cara berikut ini

5 Cara Ampuh dan Efektif Membasmi Rayap

  1. Gunakan kapur barus untuk membasmi rayap
    Anda bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir rayap dari rumah. Kapur barus mempunyai kandungan naftalena yang memang dikenal sebagai bahan yang efektif mengusir rayap.

    Caranya cukuplah mudah, letakkan kapur barus ditempat-tempat yang rentan diserang rayap. Rayap tidak akan suka dengan bau kapur barus karena baunya memang sangat kuat.
  2. Semprotkan air sabun
    Anda bisa menyemprotkan dengan membuat semprotan dari sabun.

    Cukup menambahkan ari dan sabun cair dan semprotkan larutan tadi menggukan semprotan di area yang diserang rayap.
  3. Dengan garam
    Banyak sekali orang yang menggunakan garam sebagai bahan alami untuk mengusir rayap, ya selain tidak berbahaya, garam juga paling mudah ditemukan. Siapa sih yang gak punya garam didapur?

    Sebarkan garam ditempat yang digerogoti rayap.
  4. Memakai air cucian beras
    Ya anda tidak salah dengar, memang air bekas cucian beras memang bisa untuk membasmi rayap.

    Caranya sangatlah mudah, masukkan air bekas cucian beras kesemprotan. Selanjutnya semprotkan ke area yang diserang rayap.
  5. Serahkan ke ahlinya Kalau Anda tidak percaya dengan cara-cara yang disebutkan diatas atau di artikel situs lainya, Anda cukup serahkan ke ahlinya.

    Dengan ditangani ahlinya maka Anda akan merasa tenang dan rayap segera pergi dari hunian Anda.

    Kalau kalian berdomisili di Malang, kalian bisa kok dengan ahlinya anti rayap malang.

Bagaimana?. Mudah bukan untuk membasmi rayap?.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar