Tips Dapat Kerja Dengan Cepat


Apakah Anda masih bingung bagaimana mendapatkan kerja yang layak dengan cepat? Jangan berpikir bahwa lowongan yang baik tidak begitu mudah untuk ditemukan. Pada zaman yang sangat kompetitif ini, ada bermacam-macam cara bagaimana  Anda dapat dengan cepat dan mudah menemukan pekerjaan impian. Silahkan simak beberapa tips berguna dari tim Jooble tentang cara efektif mencari lowongan kerja!
1. Jangan berburu resign
Anda perlu menyadari bahwa sangat berbahaya untuk resign sebelum diberi pekerjaan baru. Bukan rahasia lagi bahwa sebelum berhenti kerja Anda perlu memikirkan dampaknya supaya tidak terjebak dalam situasi yang sama sekali tidak menyenangkan. Oleh karena itu, ketika Anda mulai merasa sudah tidak nyaman lagi dan mau berhenti kerja, kirimkan CV Anda dan resign setelah menemukan pengganti.
2. Manfaatkan kenalan
Jangan pernah takut dan malu bertanya kepada rekan di kantor, klien atau teman tentang informasi lowongan kerja atau suatu proyek di mana Anda dapat mendemostrasikan keterampilan dan pengetahuan Anda. Disinilah manfaatnya memiliki kenalan yang baik. Pasti nanti ada saatnya ketika mereka akan membutuhkan bantuan Anda. Namun, Anda perlu tetap ingat bahwa waktu bertanya tentang lowongan kerja Anda harus terlihat semakin elegan dan sopan, supaya tidak membuat kesan bahwa Anda sangat membutuhkan pekerjaan.
3. Job Fair
Bisa jadi  Anda merasa malu mengunjungi job fair karena merasa tidak selevelnya. Akan tetapi, sebenarnya Anda tidak perlu mengabaikan job fair dan acara-acara serupa. Sangat mungkin bahwa di sana Anda dapat menemukan pekerjaan yang sudah lama dicari.
4. Head Hunter
Luar biasa mempunyai teman yang bekerja sebagai head hunter. Jika Anda memang adalah salah satu yang beruntung, coba memanfaatkan pertemanan tersebut dengan bertanya kepada kenalan Anda tentang lowongan kerja terbaru. Mungkin saja lowongan ini akan membutuhkan keterampilan dan pengalaman yang dimiliki Anda.
5. Jangan ragu lamar
Kadang-kadang Anda tidak usah menunggu lama ketika perusahaan yang Anda minati akan membuka lowongan kerja baru. Coba lamar sendiri, apalagi jika Anda yakin bahwa profesi Anda sangat cocok dengan industri bisnis perusahaan tersebut.
6. Buatlah CV yang sempurna

CV yang baik adalah bagian dari kesuksesan Anda dalam mendapatkan pekerjaan impian. Surat lamaran yang akurat dan teliti tentu saja akan menjerat hati pemberi kerja. Lagipula, jika Anda mempunyai keterampilan yang dicari, tentu saja perusahaan akan dengan bulat hati akan menerima lamaran Anda tanpa menunggu lama. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel