Kecewa Dengan Indomaret Gegara Top Up DANA - Susiloblog

Jumat, 22 November 2019

Kecewa Dengan Indomaret Gegara Top Up DANA

Susiloblog.com - Jujur saya agak kecewa dengan pelayanan Indomaret kalau mau topup DANA. Jadi ceritanya gini, biasalah saya kalau mau mengisi rekening bank selalu melalui DANA atau OVO dulu. Alasanya?. Karena bisa di Top Up lewat Alfamart ataupun Indomaret, jadi tidak susah harus ke Bank dulu yang jaraknya lumayan jauh.

Karena tempat indomaret itu lebih dekat dengan tempat saya, saya sering sekali menggunakan layananya. Sedikit info saja, daerah saya ada 2 indomaret dan 1 alfamaret. Indomaret yang dekat rumah saya itu yang bukan buka 24 jam tetapi cuma sampai jam 22.00. Owh ya saya belum mengasih tau daerah saya, daerah saya desa Kutowinangun Kecamatan Kutowinangun, Kebumen.

Tadi sekitar jam 20.00 saya ingin Top Up DANA lewat indomaret. Biasanya saya kalau mau top up terlebih dahulu masuk ke aplikasi BUKALAPAK karena kita bisa menentukan seberapa banyak yang akan kita top up ke DANA, barulah pilih metode pembayaran. Saya sukanya melalui Indomaret.

Setelah saya sampai ke Indomaret dan menunjukkan kode pembayaran ke kasir. Si kasir langsung cek, setelah dicek dan bilang "Atas nama Susilo Pranoto" lalu saya jawab "iya".

Eh selang sesaat si kasir bilang "Tidak bisa mas, karena perlu sidik jari kepala toko, kepalah toko sedang libur".

Langsung saya pindah ke indomaret satunya.

Saya tunjukkan juga kode ke kasir indomaret yang satunya, si kasir langsung cek dan langsung bilang "Bukalapak sedang tidak bisa".

Lah?. Langsung saya bergegas keluar. Dalam hatiku pasti bukanya tidak bisa, tetapi kepala tokonya juga tidak ada juga. hmmmm


Lalu saya ubahlah metode pembayaran ke Alfamart. Saya pergi ke Alfamart dan menunjukkan kode pembayarannya, eh beneran bisa. sipp

Ya saya tidak tahu cara kerja indomaret maupun alfamart, sebagai konsumen pastinya ingin dipermudah kan?.

Memang kalau diinomaret menurut saya sedikit riber, harus ada sidik jari kepala toko dan kasirnya juga. Pernah juga saya menunggu lama gegara kepala tokonya lagi keluar.

Yang saya kecewakan itu kenapa kalau kepala toko tidak ada, transaksi tidak bisa lanjut?. Sedangkan di alfamart bisa.

Kalau kepala toko sedang libur apa tidak bisa melanjutkan transaksi?.

Ya saya harap sih Indomaret mau lebih mempermudah pelayananya. Misalnya tidak usahlah pakai sidik jari kepala toko. Jadi cuma kasir saja.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Silakan berkomentar dengan sopan