Yakin Masih Menganggap Pekerja Online Pengangguran?. Ini Gaji Mereka


susiloblog.com - Pengangguran?. Siapa sih yang gak sebal dengan predikat penggangguran?. Seringkali predikat ini disematkan untuk orang yang kerja online atau biasa disebut freelance. Ya memang freelance kerjanya gak kelihatan seperti pekerjaan nyata. Tapi apa mereka layak disematkan predikat penggangguran?. Eitss nanti dulu

Kerja online memang kerja yang semu alias gak kelihatan, ujung-ujungnya mereka sering kali disepelekan/diremehkan orang-orang sekitarnya. Apalagi yang sudah menempuh bangku perkuliahan, tambah dihina. Bahkan ada yang bilang "ehh ngapain kuliah kalau gak kerja?. lihat dia yang lulus sma saja sudah kerja di bla bla bla, gaji sudah gede, sudah mampu beli ini itu. Lah kamu??."

Ya memang menjengkelkan kalau ada yang bilang begitu. Mereka berfikirnya terlalu sempit, mereka selalu berfikir kalau lulus kuliah langsung gampang nyari kerjanya. Padahal???. Sama saja. Saya juga mengalaminya (sedikit curcol.hahaha).

Kerja online selain membutuhkan mental yang kuat, juga membutuhkan waktu yang gak singkat. Butuh riset dan biaya yang banyak. Banyak trial and learn lah pokoknya. Kalau kamu tanya ke orang yang sudah sukses didunia online pasti kamu akan menganggapnya PELIT. Padahal sebenarnya mereka tidak seperti yang kamu pikirkan, mereka sebenarnya ingin agar kamu juga belajar sendiri, kalau kamu ingin tanya, jangan tanya mentah-mentah tapi tanya jalanya saja. Mereka pasti akan menjawabnya. Gak etis dong kalau langsung tanya caranya mereka, mereka sudah melakukan banyak untuk riset, kamu kok penginya langsung seperti mereka.

Buat kamu yang masih meremehkan kerja online, apa kamu tahu berapa gaji mereka?. Gak kan?. Kali ini saya akan memberi tahu gaji mereka (sesuai pengalaman teman-teman didunia peronlinenan). Tapi jangan langsung dibilang pamer atau sombong ya, anggap saja ini buat memotivasi kamu.


Berapa gaji kerja online???.


Kerja online banyak ya. Bisa jualan online, bisa jualan jasa , bisa menjadi youtuber, bisa jadi blogger, bisa affiliate dan kerja onliine lainya. Kali ini saya akan memberi gambaran gaji dari seorang youtuber (karena untuk mendapatkan akun adsensenya sangat gampang).

Ini screenshot gaji salah satu teman saya. (kalau saya masih tahap kearah sana. aamiin)



Itu hanya dari 1 akun adsense saja. Sayangnya saya hanya boleh melihat satu akun saja. Padahal dia punya beberapa akun adsense. 



Kamu bisa melihatnya sendiri, belum seminggu sudah sekitar 14jutaan. 

Meski gaji mereka segitu, mereka kebanyakan low profile ya. Masih mau mengaku dirinya pengangguran. 


Gak cukup kerja keras tapi kerja juga harus cerdas. Memang kenapa? Karena kalau cuma kerja keras, KEBO mbajak sawah juga kerja keras....


Bagaimana?. Masih mau mengganggap mereka pengangguran??.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel