Review Jenius BTPN Setelah Hampir 3 Tahun Pemakaian - Susiloblog

Jumat, 15 November 2019

Review Jenius BTPN Setelah Hampir 3 Tahun Pemakaian

Susiloblog.com - Kali ini saya tidak akan membuat tutorial bagaimana cara membuat Jenius BTPN karena saya anggap kalian sudah tahu. Ya jika kalian baca artikel ini pastilah kalian sudah mengetahui apa itu Jenius BTPN kan. Saya cuma mau mereview Jenius BTPN yang sudah saya pakai hampir 3 tahun. Ya saya membuat Jenius BTPN sekitar bulan Maret 2017. Saya akan menceritakan kenapa saya sangat senang dengan Jenius BTPN ini sampai sampai rekening bank lain saya acuhkan.


Sebagai seorang yang sering berkecimbung didunia maya, pastinya saya ingin mempunyai bank yang mampu menunjang pekerjaan saya ini. Saya ingin bank yang menyediakan kartu Debit rasa Kredit. Memang sih bank lain ada yang bisa, tapi bank lain pakai virtual kartu kredit alias VCC. Beda dengan Jenius yang memang seperti kartu kredit.

Keunggulan Jenius By BTPN Menurut Saya

  1. Bebas Biaya Admin

    Ini nih alasan saya suka Jenius BTPN karena tidak dikenakan biaya admin seperti bank lain. Ya Jenius BTPN ini gratis, bahkan dapat bunga tambahan.

  2. Kartu bisa dikaitkan Paypal

    Ya kartu Jenius baik e-card, m-card, maupun x-card bisa  dikaitkan di Paypal. Hebatnya lagi Paypal bisa mengambil saldo langsung dari kartu. Hebat bukan?. Serasa kartu kredit saja. Kalau saya sarankan mending yang dikaitkan itu x-card saja, karena kalau m-card itu terhubung langsung ke saldo utama. Sedangkan kalau x-card harus ditopup terlebih dahulu.
  3. Menyimpan layaknya deposito

    Ya saya suka dengan adanya fitur yang dinamakan Save it. Lebih tepatnya Flexi Saver. Memang ada Dream Saver maupun Maxi Saver. Kalau saya menggunakan Flexi Saver karena dana bisa di ambil kapan saja kita mau dan kita bisa mengisinya berapapun nomimal yang diinginkan. Untuk bunganya juga lumayan besar yaitu 5%/tahun. Sudah mirip deposito kan?. Mau bunga yang lebih besar?. Ada juga depositonya sih namnya Maxi Saver tapi dengan minimal 10juta dengan bunga 6,5%.
  4. Gratis Biaya Transfer antar Bank

    Dulu pas pertama buat Jenius karena gratis biaya transfer 25 kali dan ambil disemua ATM 25 kali. Tapi untuk aturan kali ini, jika saldo kita minimal 1 juta, kita baru mendapatkan gratis transfer 15 kali dengan gratis ambil di semua ATM sebanya 5 kali. Sedangkan jika saldo Jenius lebih dari 10 juta maka gratisnya sebanyak 25 kali baik transfer maupun ambil di semua ATM.
  5. Tersedianya banyak kartu ATM

    Ya kalau bank lain kan 1 bank hanya bisa 1 ATM. Beda dengan Jenius. Kalau jenius itu ATM utamanya namanya m-card, sedang ATM lainya namanya x-card. Kita bisa memesan x-card sebanya 3 buah. Jadi kita bisa menyisihkan uang di kartu dengan beda tujuan. Misal x-card ini untuk makan, x-card itu untuk belanja. Keren kan?.
  6. Bisa pinjam dana tambahan / Flexi Cash

    Ini nih fitur terbaru dari Jenius, namanya flexi cash. Kita bisa pinjam uang di Flexi cash. Jadi kita tidak perlu mengemis ke teman kita jika kita lagi membutuhkan uang dadakan (kalau pinjam keteman kan biasanya membuat jarak pertemanan kita semakin jauh). Untuk bunganya sebesar 2%/bulan.
  7. Kartu bisa disimpan di Grab, DANA, dan aplikasi marketplace

    Kenapa saya memasukan poin ini?. Ya karena ini sering saya pakai sih. Kalau simpan kartu di DANA, kalau kita mau transfer kebank lain lewat DANA maka akan gratis transfer. Kalau Grab ya saya suka buat topup OVO langsung dari grab karena OVO juga memberikan gratis transfer juga sih. Kalau di marketplace saya suka untuk belanja.

Ya untuk saat ini baru segitu saja dulu. Nanti kalau ada yang lebih menarik lagi akan saya update kembali artikel ini. Atau jika kalian ada pertanyaan seputar Jenius, silakan tanyakan saja di kolom komentar.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Silakan berkomentar dengan sopan