Cara Saya Biar Tidak Gaptek - Susiloblog

Kamis, 06 Desember 2018

Cara Saya Biar Tidak Gaptek

Susiloblog.com - Orang kok gaptek. Gimana kalau kalian dikatakan seperti itu?. Sakit kan :D Memang gaptek itu apa?. Gaptek adalah sebuah singkatan dari Gagap Teknologi, atau jika dijabarkan gaptek itu adalah lemahnya seseorang dalam menggunakan produk-produk teknologi. Tau sendiri kan jika perkembangan teknologi sekarang ini semakin gila saja, kayaknya baru kemarin memori hp tertinggi 64Mb, sekarang sudah ada yang hampir 1Tb. woww


Tapi kalau sekarang ini gaptek lebih identik dengan tidak tahunya cara menggunakan handphone, laptop dan pengetahuan di bidang internet. 

Berikut ini cara saya mengatasi agar saya tidak gaptek

Cara Saya Supaya Tidak Gagap Teknologi


1. Pastikan kalian menggunakan smartphone. Ya namanya saja "smart"phone, pastinya handphone pintar. Buka hp yang hanya bunyi krik krik, pastikan punya yang sudah ber Android atau iPhone lah.

2. Harus punya kuota internet. Ya percuma jika smartphone kamu tidak ada internet, sama saja gak smart dong. Makanya harus ada fasilitas internet agar tahu berita-berita terupdate.

3. Baca blog tentang gadget atau teknologi terbaru (Kalau saya sih bacanya di blog teknologi Indra's Blog karena selalu up to date blognya. Ya menurut saya malah lebih cepat dibanding beritanya detik)

4. Jangan malu bertanya tentang teknologi ke orang terdekat, misalnya bertanya cara mengoperasikan aplikasi sederhana yang sering di pakai. Malu kan kalau aplikasi yang sehari-hari sering dipakai orang sampai kamu tidak tahu.

5. Jangan cepat puas dengan ilmu teknologi saat ini, seperti yang saya sebutkan diawal paragraf jika perkembangan teknologi sangat pesat. Memang kalian saat ini tidak gaptek, tapi jika kalian tidak mengikuti perkembangan teknologi ya suatu saat akan gaptek juga kan :D

Itulah cara saya agar saya tidak gaptek. Jadi sekarang apakah kalian masih gaptek??.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Silakan berkomentar dengan sopan