Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

Daftar Isi [Show]
Susiloblog.com - Jika sebelumnya saya pernah membuat artikel yang berkaitan dengan 2 powerbank yang cukup laris yaitu acmic dan xiaomi powerbank 2 (baca Membandingkan Powerbank Acmic C10 Pro Dengan Xiaomi Mi Powerbank 2 10000 mAh) kali ini saya akan mereview power bank keluaran dari Uneed yaitu Uneed CompactBox 10.


Menurut saya powerbank ini sangat menarik jika dibanding kedua powerbank yang pernah saya ulas. Ya karena dengan ukuran yang bisa dikatakan mungil ini ternyata powerbank uneed compactbox 10 memiliki kapasitas yang besar yaitu 10.000 mAh. Apakah artinya lebih baik dari xiaomi powerbank?. Nanti dulu, baca sampai selesai jika kalian ingin memutuskan untuk meminangnya.

Spesifikasi Uneed Compactbox 10


review uneed compactbox 10

Jika dilihat dari dus uneed, akan tertera spesifikasinya sebagai berikut

Nama Produk : Uneed CompactBox 10
Model : UPB401
Kapasitas : 10.000 mAh
Total Daya : 36 Wh
Input : DC5v==2A (port micro USB)
Output 1 : DC5V == 1A
Output 2 : DC5V == 2.1A
Output Maksimal : DC5V/2.1A
Dimensi : 86 x 61 x 22 mm
Berat : 180g

Desain


Ini nih yang membuat saya kepincut membeli uneed compactbox 10 karena desainya yang menurut saya kecil banget :D (lebay). Ukuranya tidak sampai setapak tangan saya.

review uneed compactbox 10 2

Bahan dari powerbank ini adalah plastik yang bertekstur karet ya (mirip hp apa gitu, pokoknya lembut), jadi tidak akan licin seperti bahan aluminiumnya xiaomi (maka dari itu xiaomi saya kasih stiker biar gak licin).

Langsung saja kalian lihat desainya dari gambar berikut ini

review uneed compactbox 10 ketebalan

review uneed compactbox 10 ketebalan

review uneed compactbox 10 dengan xiaomi powerbank

review uneed compactbox 10 dengan xiaomi powerbank

review uneed compactbox 10 dengan xiaomi powerbank

review uneed compactbox 10 dengan xiaomi powerbank


Kelengkapan


Isi didalam box powerbank uneed compactbox 10 ini yaitu
1 unit power bank
1 kabel charger micro USB
1 Kitab suci User Manual
1 kartu garansi (garansinya juga lama, yaitu 1 tahun)

Kelengkapan uneed compactbox 10

Kelengkapan uneed compactbox 10

Kelengkapan uneed compactbox 10

Pengujian


Ngecharger Powerbank


Saya menggunakan adapter bawaan xiaomi ya, yang mempunyai spesifikasi 5V 2A. Sebelumnya daya powerbank saya habisin dulu.

Setelah saya charge powerbank 0% - 100% membutuhkan waktu sekitar 5,5 jam. (ya sebenarnya mirip dengan acmic atau xiaomi sih)

Mengisi Daya Smartphone


Saya menggunakan device ini ya
Smartphone : xiaomi redmi note 4x
Kapasitas baterai : 4000mAh
Baterai dalam kondisi 15% (sama seperti saat saya menguci acmic dan xiaomi ya jadi biar adil)
Mode : Mode airplane

Cas pertama

Dari 15% sampai 100% membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan bar tersisa 2 dari 4 bar

Cas kedua

Kondisi baterai 15% dan baru terisi sampai 90an % powerbank sudah mati.

Kok tidak sampai 2x terisi penuh?. Berarti bohong dong?. Tentu tidak. Jika dikutip dari blog temen saya imajineramatir, dia berkata
Power bank Uneed CompactBox 10 kapasitas 10.000 mAh ini memiliki total daya 36 Wh. Yang berarti bahwa power bank ini memiliki kapasitas 10.000 mAh pada voltase 3,6V. Namun, jika voltase power bank adalah 5 V, maka power bank ini memiliki kapasitas 7.200 mAh. Dan dari kapasitas tersebut, pastinya ada juga yang terbuang atau tidak tersalurkan. Jadi, kalau kapasitas power bank yang dialirkan hanya 6.262 mAh, itu masih sesuai. Dari beberapa power bank yang saya uji, kisaran kapasitas yang bisa disalurkan kurang lebih sekian. Tergantung total dayanya 36 Wh, 37 Wh, atau 38,5 Wh. Dengan kata lain, kapasitas 10.000 mAh pada power bank mungil Uneed CompactBox 10 adalah real atau nyata. 

Ya jadi tidak abal-abal ya.

Kesimpulan


Saya sangat merekomendasikan powerbank ini, karena ukuranya yang mungil dan kapasitasnya lumayan besar. Meski belum menudukung QC3 tapi masih lumayan cepat kok. Tapi jika bilang lebih baik dari xiaomi saya bisa katakan TIDAK. Karena kapasitas xiaomi tetap yang terbesar :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar