Skip to main content

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand xiaomi?. Ya brand xiaomi terkenal dengan produk-produknya yang murah tapi tidak murahan, seakan-akan xiaomi mau mengatakan "Gadget berkualitas tidak perlu mahal". Begitu juga dengan powerbanknya yang mempunyai kualitas premium tetapi dengan harga kaki lima. Tapi sayangnya semakin tenar powerbank ini banyak pula produk palsunya alias replika. Sudah murah kok dipalsuin lagi?. Hadehhhh. Tapi untungnya pihak xiaomi tidak tinggal diam atas pemalsuan produknya, mereka menanggulangi dengan verifikasi produknya.

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu

Diartikel yang saya tulis kemarin, Membandingkan Powerbank Acmic C10 Pro Dengan Xiaomi Mi Powerbank 2 10000 mAh ternyata menurut saya powerbank ini lebih unggul. Pokoknya gak nyesel lah beli ini produk. Saya beli produknya dari JD.id yang berani berslogan "Dijamin Ori" karena dimarketplace lain tidak memberanikan diri dengan keasliannya. Setelah barang sampai dirumah saya cek. Yakin beneran asli?.

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu 2
Dusbox dari JD id

Cara Cek Powerbank Xiaomi Asli


Bagi kalian yang bingung produknya asli atau tidak bisa mengikuti langkah-langkah ini

1. Gosok dulu stiker yang ada bagian kardus. Pasti ada 20 digit nomor kan?

2. Selanjutnya kunjungi xioami verify

3. Setelah itu masukkan 20 angka tadi

4. Kalau ada tulisan seperti berikut ini PASTI powerbank xiaomi kalian asli

You are verifying your Mi Power Bank. This is an authentic product. This is the firs time this security code has been queried.

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu 3

Kalau ternyata setelah dicek ada tulisan seperti ini perlu dicurigai

You are verifying your Mi Power Bank. This is an authentic product. This security code had previously been queried 2 times

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu 4

Mengapa?. Karena sudah di cek sebelumnya. Kalau kodenya pertama kali gosok dari dusbok dan mendapatkan kalimat yang kedua sudah dipastikan PALSU. Tapi kalau belinya sudah dalam keadaan second/2nd atau bekas bisa palsu bisa juga asli. 

Kalau dari segi fisik kira-kira penampakanya begini. Saya beli warna hitam (meski menurut saya bukan hitam, tapi sedikit abu kebiru-biruan/navy). Intinya berat powerbank ini agak berat, kalau ringan perlu diwaspadai. Owh ya saya beli xaiomi mi powerbank 2 10.000mAh ya. 

Cara cek keaslian menggunakan situs verify tadi bisa digunakan di semua powerbank xiaomi semua kapasitas. Baik yang 5.000, 10.000, bahkan 20.000 mAh.

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu 5

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu 6

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu 7

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu 8

Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli Atau Palsu 9

Kesimpulan


Pastikan beli di market place ori ya, misal di JD.id (bukan promo), kalau di shopee bisa di erafone official, atau xiaomi official, kalau di Lazada juga di xiaomi official. Pastikan beli yang ada garansi TAM karena mempunyai garansi selama 6 bulan.
Aturan Berkomentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar