Cara Instal MIUI 9 di Semua Xiaomi Tanpa PC

Daftar Isi [Show]
sumber:detik.com

Susiloblog.com - Kabar gembira buat para pengguna xiaomi karena xiaomi telah resmi mengeluarkan MIUI 9. Ya memang untuk saat ini baru sebagian tipe xiaomi yang mendapatkan update MIUI 9 (saat ini masih beta version, kayaknya nunggu stabil bakalan lama)

Xiaomi telah merilis MIUI 9 resmi pada tanggal 11 Agustus (gelombang pertama) kemarin tapi baru untuk 3 tipe yaitu Redmi Note 4 (Qualcomm)/Redmi Note 4X dan Mi 6.

Untuk gelombang kedua (25 Agustus 2017) Xiaomi menjanjikan akan membuka lebih banyak perangkat yang bisa mencicipi MIUI 9 Global Beta ROM. Perangkat tersebut adalah Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max 32G, Mi Max 64 GB, Mi Max 128 GB, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note Pro, and Redmi 4X.

Sedangkan pada gelombang ketiga (September 2017) adalah Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 4 MTK, Mi 4i, Redmi Note 2, Redmi Note Prime, Mi Max 32GB, Mi Max 64GB, Mi Max 128GB, Mi 2, Mi 2S, Mi Note, Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3S, Redmi 3S Prime, dan Redmi 4A (kecuali Mi 1, Mi 1S, dan Mi 2A)

Ya meskipun sekarang masih versi beta tapi yang sudah tidak sabar mencicipi fitur miui 9 bisa mencoba cara yang akan saya bagikan (cara ini juga bisa digunakan jika versi stabilnya meluncur)

Untuk menginstal MIUI 9 tidaklah sulit. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:


1. Lakukan backup data yang ada di xiaomi kamu agar aman

2. Saya menggunakan chrome mobile dan kunjungi MIUI.

3. Pilih tipe xiaomi kamu, dan Developer ROM>Full ROM pack (baik global maupun china, saran saya global saja karena sudah terinstal Google Play Store dan tidak ada blootware seperti versi china). Tekan Download Full ROM (Pastikan mendownload file format zip bukan gz)

4. Pindahkan file yang sudah didownload tadi ke dalam folder downloaded_rom di perangkat xiaomi kamu (saya menggunakan redmi note 4x)


5. Jalankan aplikasi Update

6. Tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas

7. Pilih Choose Update Package, diikuti dengan memilih file yang sudah disimpan ke dalam folder downloaded_rom

8. Setelah tekan OK, ponsel akan mulai melakukan proses update.

9. Selesai

Ingat ya saat ini masih versi beta artinya masih ada bug. Tapi jika tidak masalah bisa dicoba. saya menggunakan MIUI 9 di Redmi Note 4 berjalan mulus. Dan menariknya memiliki tampilan yang lebih segar dari sebelumnya.



Untuk fitur MIUI 9 Sendiri


- Pencarian berbasis wajah yang memungkinkan para pengguna untuk menemukan foto, dokumen, bahkan screenshot dari pesan chat melalui pengenalan wajah, tipe dokumen, dan bahkan teks dalam gambar

- Smart Assistant, memudahkan pengguna dalam mengakses informasi yang sering diperlukan dan fungsi yang sering digunakan hanya dengan menggeser layar ke kiri tanpa harus membuka setiap aplikasi

- Smart App Launcher yang dapat meluncurkan aplikasi terkait berdasarkan konten yang ada pada layar.

- MIUI 9 akan mempreioritaskan sumber daya pada aplikasi yang sering digunakan

- Membuaka aplikasi dijanjikan lebih cepat

- Memungkinkan pengguna membagi layar atau split screen

- MIUI 9 diklaim lebih ringan dan cepat dari sebelumnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar