Hati-Hati Penipuan Bisnis PIN konveksi

Pin konveksi adalah kumpulan pin distributor atau produsen (pabrik) yang menjual barang seperti distributor baju, tas, sepatu, boneka, matras, gamis, jilbab, wedges, jeans, kaos, celana, jam tangan, kosmetik, parfum, smartphone, barang import-lokal dan produk lainnya yang sudah dikumpulkan dalam 1 file. Jadi dengan adanya pin konveksi kita bisa beli barang dengan harga murah banget karena langsung dari produsennya, dan kita juga bisa jual ulang pin itu untuk mendapatkan laba. Dengan menjadi reseller pin konveksi kita tidak akan rugi, karena modal hanya 1x untungnya berkali-kali. Dan pin konveksi ini sangat cocok untuk pebisnis atau reseller olshop, karena harga barang yang dijual sangatlah murah jadi bisa mengurangi biaya pengeluaran kita.




nah, ini jadi membahas tentang penipuan, maka saya akan membahas tentang penipuan yang lagi ngehits, kenapa harus di bahas? karena sudah lumayan banyak korbanya, nah kali ini yang terkenal dengan PIN konveksi, banyak promosi promosi hebat seperti contohnya “mau jualan baju harus tau harga murahnya” atau “dengan pin konveksi anda bisa menjual baju dengan murah” bisa juga dengan kata mau jualan via olshop? harus tahu donk konveksinya agar murah, atau seperti “disini kami menyedi akan pin konveksi agar anda bisa mendapatkan harga terbaik”. intinya mereka mempromosikan sebuah jalan mendapatkan suplier barang olshop dari konveksinya langsung / pabriknya langsung.siapa coba tidak tergiur jika baju branded yang baru katanya di jual ratusan ribu di konveksinya hanya seharga 10-25 ribuan. di sini tentu namanya manusia akan tertarik. apa lagi hukum ekonomi berlaku, yang murah yang di cari, iya tho?




lalu kenapa yang di tawarkan nomor PIN? pin BBM / blackberry messenger? simpel saja, karena pengguna BBM di indonesia adalah nomor satu terbesar di dunia. sudah terseting semua orang kaya, (apa lagi sekelas pabrik) pasti punya pin BB, dan belum lagi kebiasaan olshop sepertinya berjualan via BBM benar benar seperti sebuah kewajiban, jadi wajar jika para penipu di sini menjual dengan embel embel PIN konveksi, kenapa bukan nomor telpon? ya saya tidak tahu, padahal logikanya semua konveksi pasti punya nomor telpon tetapi belum tentu punya pin, apa lagi pin yang secara official di sediakan untuk menjual barang, walau hanya barang rejectan. ngoahahhaha

nah kembali lagi, PIN konveksi ini adalah sebuah modus penipuan, kenapa saya katakan penipuan? bayangkan saja anda harus merogoh kocek sebesar puluhan ribu (50 ribu) hingga ratusan ribu rupiah hanya untuk beberapa PIN yang keabsahanya (validitasanya) belum jelas. kenapa saya bilang belum jelas? simpel saja, apa ada jaminan semua PIN yang di berikan adalah PIN asli, yang aktiv? tidak ada jaminan bukan? nah di situ letak penipuanya. kadang pin yang di berikan hanya PIN reseller saja, ada pula PIN antah brantah dari seseorang yang tidak di kenal bukan seller, atau bahkan PIN tersebut tidak pernah di terima, karena memang bukan konveksi.




Nah jika begini para penjual biadab hanya beralesan seperti.


1. pin yang ada yang saya jual tidak update semuanya
2. karena saya murni jualan pin bukan mau jd reseler mereka, rata2 mereka sudah full
3. seperti kita (pribadi), bb dll bisa dijual/rusak/tidak online jadi pin kadang tidak bisa di add/ganti kepemilikan
4. mohon diperhatikan ya, saya bukan penipu. Cek dari tahun berapa saya jualan dsini.
5. oleh karenanya mohon maaf sebelumnya, dari harga yang saya jual 150rb (bahkan sebelum harga 150rb saya jual 500rb), harga sudah saya potong/disc dikarenakan poin2 di atas.
6. mohon diperhatikan baik-baik, saya tidak pernah memaksa untuk beli ya all
7. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih


Lihat, dari 7 poin diatas, penjual PIN penipu ini jadi kojel kojel, dan morat marit hidupnya, kenapa saya bilang ini penipuan? simpel saja lah.


1. jika bukan penipuan yang di jual bukan PIN BB, melainkan nomor telpon dan alamat konveksi
2. jika memang konveksi semurah itu, maka harusnya ya daripada menjual pin, mending menjadikan reseller, dengan gap keuntungan yang tipis tetapi tidak terpotong
3. jika pin benar, maka ada jaminan jaminan pastinya, bukanya harga makin kesini makin di diskon
4. jika memang beneran menjual PIN yang VALID, pasti penjual menjamin dengan jaminan yang jelas
5. jika PIN sakti tadi beneran ada dan valid, maka tidak perlu di tambah bonus PIN artis, PIN konsumen, aplikasi anti lemot, etc.

Masih tertarik??.


NB: Artikel ini saya kopas dari kaskus. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel