Cara Flashing Rom Distributor/Abal-Abal Redmi 4 Prime Tanpa PC

Daftar Isi [Show]

Jika kamu beli smartphone khususnya merk xiaomi dengan jalur distributor tidak resmi hampir dipastikan rom xiaomi yang kamu beli adalah rom distributor atau yang sering kita dengar rom abal-abal. Biasanya rom distributor ini ada blootwarenya atau iklan demi keuntungan pihak tertentu. 

Terus bagaimana cara mengetahui jika rom kita ini asli atau abal-abal?. Cara termudah yaitu dengan melihat versi miui tersebut. Biasanya rom abal-abal mempunya versi 5 digit (xx.xx.xx.xx.xx) bisa kamu lihat seperti dibawah ini





Jika rom yang kamu dapat rom asli maka versinya cuma ada 4 digit angka atau xx.xx.xx.xx bisa kamu lihat seperti gambar dibawah ini



Jika kamu mendapatkan rom dengan versi 4 digit, tapi kamu masih meragukan. Tinggal instal saja dengan rom asli. Tidak punya PC?. Santai kali ini saya akan memberikan cara flashing rom distributor/abal-abal tanpa PC hanya lewat UPDATER (Choose update package). 

Cara Flashing Rom Abal-Abal Xiaomi Redmi 4 Prime Tanpa PC

1. Pertama download rom xiaomi di sini. Pilihlah rom yang kamu inginkan, bisa rom global stable, rom china stable, atau rom china developer. Saya sarankan pilih global rom global stable saja


Owh ya itu lewat PC, loh katanya tanpa PC?. santai ini tutorial saya buat memakai PC, bisa kok didownload lewat xiaominya langsung. File cukup gede ya, sekitar 1,6gb. Saya sarankan mending download rom via PC jika sudah didownload langsung saja pindah ke xiaomi kamu.

2. Buka Updater xiaomi kamu, biasanya ada difolder Tools - Updater
3. Selanjutnya tekan titik titik yang ada dipojok kanan atas, dan pilih Choose update package selanjutnya pilihlah rom yang sudah kamu download tadi.
4, Nanti xiaomi kamu akan restart.
5. Selamat sekarang xiaomi kamu bebas dari rom distributor/abal-abal

Jika ada pertanyaan silakan berkomentar dikolom komentar. Semoga membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar