Skip to main content

Solusi Mengatasi dan Mencegah Spasi Berantakan Pada Ms Word

Kalian yang berpindah versi microsoft word pasti pernah mengalami tulisan pada dokumen menjadi berantakan. Contohnya seperti gambar dibawah, spasi pada dokumen tiba-tiba jadi berantakan, tentu masalah ini sangatlah menyebalkan dan mengganggu.

Masalah ini biasanya ditemukan jika kalian menggunakan versi yang berbeda, misalnya jika kalian membuat dokumen di word 2010 dan menyimpanya dengan format 2010 (biasanya berekstensi .docx) dan dokumen tersebut dibuka dengan Office Word 2007 atau versi bawahnya.



Maka kali ini saya akan membahas cara mengatasi masalah tersebut

1. Cara pertama yang termudah yaitu jika kalian mengetik dokumen menggunakan microsoft office 2010 atau versi terbaru, jika kita ingin memindahkan dokumen tersebut untuk dicetak maupun hanya untuk dibuka ditempat lain semisal dibuka dikomputer teman, komputer sekolah, ataupun warnet sebaiknya simpanlah file dokumen tersebut menjadi dua, dokumen pertama disimpan dengan format Ms Word 2003 (.doc), dan juga keformat word yang terbaru (yang digunakan)

Caranya:

File -> save as -> ubah typenya : word 97-2003 dokumen dan tekan save



2. Cara kedua ini sedikit lebih susah, tapi tidak susah-susah banget. Jika kalian menggunakan office 2007 sebaiknya download tambahan office 2007 supaya menjadi servise pack 3 (SP3), Kalian bisa mengunduhnya disini. untuk kapasitasnya sendiri lumaya cukup menguras kuota sekitar 350 Mb. Jika sudah didownload kemudian instal (ikuti instrukturnya)

Jika sudah diinstal maka tidak akan berantakan lagi



3. Cara ketiga dengan mengupgrade atau menginstal versi office yang terbaru sehingga dengan versi yang terbaru maka semua dokumen akan kompetibel (bisa dibuka tanpa spasi berantakan). Tapi jangan lupa gunakan cara pertama jika kalian ingin memindahkan kekomputer lainya, karena mungkin komputer lainya masih memakai versi lawas.

Sekian. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi kalian.
Aturan Berkomentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar