Skip to main content

Status Withdraw Paypal Tuntas Tapi Dana Belum Sampai Bank ?. Tenang !!!



susiloblog.com - Setelah kemarin saya membahas cara membuat dan cara menarik uang dari paypal. Sekarang saya mau membagi pengalaman saya waktu saya menarik uang dari paypal ke rekening bank dengan status tuntas / completed tapi uang belum sampai ke rekening bank.

Bagi yang baru pertama kali melakukan penarikan dana dari paypal ke rekening bank pasti kalau status di paypal sudah tuntas (jika paypal kamu memakai bahasa indonesia) atau completed (memakai bahasa inggris) pastilah sangat cemas, banyak pemikiran yang tidak-tidak, bagaimana jika uang tidak terkirim?. bagaimana jika tidak diganti?. dan pemikiran lainya. Saya sendiri juga pernah merasakan hal tersebut. Ya iya lah pasti cemas, bayangkan saja sudah kerja keras buat mendapatkan dollar eh uangnya tidak masuk rekening kan frustasi. 

Tapi tenang saja, kalau memang status dipaypal sudah tuntas pasti dana akan cair ke rekening bank kalian. Kecuali status dipaypal gagal, ya dana tidak akan cair kebank. Biasanya kalau status gagal itu disebabkan karena nama antara bank paypal dengan nama rekening bank beda. Maka dari itu supaya statusnya tuntas usahakan nama antara paypal dengan bank sama.

Terus kenapa status tuntas kok dana/uang belum sampai rekening?. Ya memang begitu, status tuntas itu artinya paypal sudah mentransfer dana ke bank. Tapi kebijakan bank negara kan belum tuntas. Ibaratnya uang tersebut diverifikasi dulu. Jadi membutuhkan waktu sekitar 1 hari.

Bisa juga kalian menarik dana hari kamis atau jumat. Makanya meski status tuntas belum tentu langsung masuk rekening. Dana harus diproses terlebih dahulu. Ingat hari sabtu dan minggu libur. Jadi kemungkinan uang masuk rekening hari senin.


Illustrasi


Ini sesuai pengalaman saya sendiri, saya menarik uang dari paypal ke bank hari Jumat. Setelah saya cek status tuntas di paypal hari sabtu (dini hari sekitar jam 2). Saya langsung cek rekening bank saya, eh ternyata belum sampai. Saya menunggu sampai siang, dana juga belum ada. Saya cek lagi hari minggu ternyata belum juga sampai. Saya juga mengecek hari senin jam 8an juga belum sampai. Akhirnya sekitar jam 9.30 dana sudah sampai rekening.

Tips Dari Saya Saat Withdraw Paypal

Kalau kamu ingin menarik uang dari paypal usahakan disaat-saat hari kerja antara hari senin-rabu. Karena biasanya dana akan cepat sampai. Jika kalian menarik hari kamis-jumat maka akan berjumpa hari libur (sabtu dan minggu) sehingga dana akan sampai hari senin. Paling telat hari Rabu.

Dari pihak paypal juga sebenarnya sudah memberi tahu, estimasi dana masuk ke rekening bank dilakukan 2-4 hari kerja. 

Semoga dengan saya menulis artikel ini, kalian yang mengalami masalah seperti diatas tidak cemas lagi. Saya pastikan kalau status dipaypal tuntas maka sudah pasti dana akan masuk ke rekening. 

Aturan Berkomentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar