Mudahnya Memperkecil Ukuran File Pdf

Mengapa ukuran pdf perlu diperkecil??. Pasti kalian yang pernah daftar kerja ataupun daftar lainya secara online yang memerlukan file pdf pasti tahu jawabanya. Ada yang mewajibkan file gak lebih dari 1 Mb, ada juga yang kurang dari 100kb. Setelah scan sana sini ternyata file pdf yang didapat lebih dari 1mb. Kalau pdf kalian lebih dari 1mb pasti gak bakal bisa diupload.

Menyebalkan memang kalau sudah scan eh waktu mau upload ternyata file yang mau diupload gak bisa diupload. Aku dulu juga pernah ngerasain hal semacam ini. Banyak juga temenku yang meminta bantuanku untuk mengecilkan ukuran pdf mereka. 

Lah terus bagaimana caranya agar pdf kita ukuranya bisa diperkecil??. Oke kali ini aku akan memberitahu kalian bagaimana mudahnya memperkecil ukuran pdf setelah sebelumnya aku juga sudah membuat catatan mengecilkan ukuran foto secara mudah

Aplikasi Yang Dibutuhkan

Sama seperti mengecilkan ukuran foto. Untuk mengecilkan ukuran pdf juga memakai aplikasi FILEminimizer suite. Kalian bisa googling untuk mendapatkan aplikasinya. Tulis saja digoogel "FILEminimizer suite full". Kalau kalian ingin membeli aplikasi ini, kalian bisa langsung ke situsnya. Aku jamin dengan aplikasi ini, orang awampun bisa kok. Karena aplikasi ini sangatlah mudah pengoperasianya. Memang sih banyak aplikasi lainya. Tapi aku merecomendasikan aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasinya

Aku anggap kalian sudah mempunyai aplikasinya ya
1. Pilih file pdf yang akan diperkecil ukuranya dan setelah itu klik kanan pada pdt tersebut, pilih Fileminimizer suite


Aku membuat contah dengan ukuran file aslinya sekitar 1,9Mb


2. Setelah masuk apikasinya pilih yang visual lossy (strong). Jika file dianggap kurang kecil bisa bereksperiman dengan pilih Custom Compression. Selanjutnya tekan optimize files.


3. Tunggu proses sampai selesai (gak lama kok). Jika sudah selesai maka akan ada file baru dengan nama yang sama hanya saja ada tambahan nama (fileminimizer)


Dan lihatlah ukuran file barunya


Yang tadinya 1,9Mb setelah dikompress jadi 200kb kan?. wowwww. jika masih kurang kecil, bisa pilih yang custom compression ya guys :)

Owhya jika file PDF kalian banyak, bisa kok dipilih sekaligus. Pilih semua file pdf yang mau dikompress, klik kanan pilih minimizer suite. selanjutnya seperti langkah diatas juga.

Jika ada pertanyaan bisa komen dibawah ya guys. Jika dirasa artikle ini berguna silahkan share

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel