Blog Google Adsense - Bolehkah Memparse Kode Iklan?



Mungkin pertanyaan ini sering sekali ditanyakan oleh para bloger pemula. Dulu aku juga begitu. Pas pertama diterima google adsense banyak pertanyaan yang ada diotakku, cara meletakan iklan google adsenlah, jumlah unit iklan perhalaman yang dibolehkan berapalah, bahkan kadang bingung bagaimana cara meletakan kode iklan tersebut. Secara standar dari blogspot, google hanya memberi 3 opsi untuk peletakan iklan

1. Tampilan iklan hanya disamping blog atau sidebar halaman blog, baik kiri halaman maupun kanan halaman (tergantung template yang kita gunakan. kalau dikanan ya akan muncul dikanan, begitu juga sebaliknya)


2. Tampilan iklan  disamping dan dibawah artikel, artinya iklan hanya akan muncul di samping dan dibawah artikel


3, Tampilan iklan hanya muncul dibawah artikel


Kita hanya bisa memilih salah satu dari ketiga pilihan diatas. Lalu bagaimana jika iklan ingin kita letakkan sesuai keinginan kita, semisal dibawah judul post, ditengah post, atau dibawah artikel pos. apakah bisa??.


Tentu bisa. Tapi gak secara mentah-mentah. Karena kalau unit kode iklan adsense langsung kita masukkan ketemplat pastilah akan menimbulkan error. maka dari itu kode iklan itu harus kita ubah dengan cara parse html agar bisa diletakkan ditemplate sesuai keinginan kita.



Bolehkan Unit Kode Iklan Google Adsense Diparse?


Pasti banyak yang bertanya "apakah boleh unit kode iklan kita parse?. padahan sesuai TOS kita tidak boleh mengizinkan memodifikasi unit kode iklan".


Oke mari kita teliti lagi kasus ini, google sendiri sebagai pihak yang mengatur iklan mengupayakan agar iklanya muncul ditempat yang strategis, sedangkan tempat yang paling strategis ada di dalam postingan. Terus gak ada pilihan supaya kita bisa meletakkan unit kode iklan didalam post. Agar bisa diletakan didalam post maka caranya unit kode iklan harus kita parse terlebih dahulu. Parse dalam hal ini adalah memfotmat kembali kode iklan tersebut agar menjadi kode html yang bisa kita letakkan didalam template. Artinya apa?. artinya kalau kita memparse sebenarnya hasil dari parse tersebut dianggap sama seperti sebelum diparse.


Kesimpulanya kita BOLEH memparse unit iklan tersebut dan meletakkan ditemplate kita, selama kita tidak mengubah struktur kode tersebut. Jika kode sudah diparse, kode hasil parsenya tidak boleh diubah lagi.



Bagaimana Cara Memparse Google Adsense?

Bisa mengunjungi situs freeformater, setelah itu copikan unit kode lalu klik escape. Maka kode hasil parse akan terpampang dibawahnya.

Mungkin itu informasi yang bisa saya sampaikan. intinya kita BOLEH memparse kode adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel