Ukuran Pas Foto Untuk Lamaran Kerja, Skck, dan Ktp

Pasti dari kalian yang sedang mencari lamaran kerja, membuat skck ataupun membuat ktp membutuhkan pas foto. mulai dari 2x3, 3x4 dan 4x6. Kalian sudah pada tahu belum jika ukuran pas foto juga ada standarnya?. Setelah saya survey kesana kesini ternyata masih saja banyak orang yang salah mengartikan ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6. Dikiranya ukuran 2x3 yaitu 2 cm x 3 cm. Padahal salah!.

Daftar Isi:

  1. Tabel Ukuran Pas Foto
  2. Warna Background Pas Foto
  3. Syarat SKCK
  4. Tips Cetak Foto Murah


Kenapa salah?. ya karena kalau kalian mendesainya 2cm x 3cm terus bordernya (tepianya) dikemanain?. saya pastikan ketika dipasang di lamaran kerja maupun skck fotonya melibihi tempat yang buat dipasang foto. gak percaya?. silakan kalian buktikan sendiri.

Lalu ukuran pas foto yang benar berapa?. Ya diartikel ini akan saya kasih tahu ke kalian ukuran foto yang benar. Saya sudah mencari tahu ukuran foto yang sesuai standar lab foto, saya cari-cari ke studio foto yang besar yang ada dikotaku dan diyogyakarta untuk sekedar mencari tahu ukuran pas foto yang benar.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran Foto Menggunakan Hp Android

Sebenarnya untuk membuat pas foto yang benar itu gampang, bisa memakai software photosop, coreldraw maupun software lainya. Tapi saya sarankan kalian menggunakan photoshop saja karena hasilnya lebih baik daripada software lain.

Owh ya sembari menunggu panggilan pekerjaan, apa salahnya mencoba terlebih dahulu mencari uang lewat online. Lumayan kok bisa puluhan juta rupiah perbulan :) ingin tahu caranya?. Bisa dibaca disini Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet. Tidak percaya internet bisa mendapatkan jutaan rupiah perbulan?. Coba kamu lihat buktinya di artikel Yakin Masih Menganggap Pekerja Online Pengangguran?. Ini Gaji Mereka

Oke saya anggap kalian sudah bisa menggunakan salah satu dari software tersebut. Berikut ukuran foto yang benar

2x3 : 2cm x 2,7cm
3x4 : 2,8cm x 3,8cm
4x6 : 3,8cm x 5,6cm
dan untuk border/tepi 0,3cm

Atau kalian bisa melihat tabel ukuran foto dibawah ini

Tabel Ukuran Pas Foto


Tabel Ukuran Pas Foto
(klik foto untuk membesarkan)

Warna Background Pas Foto Yang Benar


Terus warna background pas foto yang benar yang bagaimana?. Masih saja ada orang yang masih menanyakan seperti itu kepada saya. Sebenarnya sudah ada aturanya dalam membuat bacground pas foto, intinya begini

  • Tahun lahir Genap : warna backgroundnya harus Biru
  • Tahun lahir Ganjil : warna backgroundnya harus Merah

Syarat Membuat SKCK


  • Pengantar dari desa
  • Fotocopy KTP 2 lembar
  • Fotocopy KK 2 lembar
  • Fotocopy Akta Kelahiran 2 lembar
  • Pas foto 4x6 = 6 foto
  • Pas foto 2x3 = 1 foto

Tips Cetak Pas Foto Agar Murah


Kalian pasti jika cetak pas foto terasa mahal kan?. Masa foto kecil lebih mahal dibandingkan foto yang lebih gede misalnya 4R. Ya itulah pinternya tukang cetak, karena sudah pasti kalian mau bayar berapapun untuk mendapatkan pas foto. Jika mengikuti cara ini pasti akan murah banget dan bisa-bisa membuat geleng-geleng tukang cetak fotonya. Silakan baca Cetak Pas Foto Mahal?. Dengan Ini Gak Akan Lagi

Jika kalian ingin memperkecil ukuran foto menggunakan hp android bisa baca artikel tersebut, kenapa harus diperkecil?. Karena jika kalian melamar pekerjaan secara online pasti ukuran fotonya wajib diperkecil untuk memenuhi syarat upload foto. Lah sekarang cara memperkecil ukuran foto tidak perlu memakai komputer cukup dengan android kalian.

Sekarang kalian sudah tahu kan ukuran pas foto yang benar?. Setelah artikel ini saya tulis semoga kalian tidak salah lagi untuk membuat pas foto.

Kalau ada dari kalian tidak bisa membuat pas foto, saya usahakan akan membantu kalian. email saja ke seelose@gmail.com. Terus biayanya berapa?. Santai saja, GRATIS kok. Tapi ya gak sepenuhnya gratis :) saya hanya minta kalian buat share artikel ini.

Ya semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua yang bingung akan ukuran pas foto yang benar. jika ada pertanyaan bisa email saya ya. sebisa mungkin akan saya bantu.

Buka Komentar

2 komentar

makasih infonya gan.. bermanfaat sekali

Sama-sama :) maaf telat balas.

Silakan berkomentar dengan sopan
EmoticonEmoticon