Cara Menonaktifkan Ribbon UI dan Mengembalikan Toolbar Lama di Explorer Windows 8 dan windows 10



Seperti telah diketahui, Microsoft menambahkan Ribbon UI yang serupa Office 2010 untuk Windows Explorer di Windows 8 maupun windows yang lebih baru yaitu windows 10. . Ribbon UI jauh lebih baik dibandingkan toolbar Windows XP yang lama atau command di bar Vista dan 7. Hal ini disebabkan Wibbon UI menyediakan akses instan ke banyak opsi dimana sebelumnya tidak dapat diakses melalui toolbar atau command bar, misalnya operasi menunjukkan file yang tersembunbyi, mengubah tampilan folder secara langsung, menunjukkan ekstensi file, dan sebagainya.
Masalahnya, Ribbon UI mengambil banyak ruangan di layar, khususnya untuk pengguna netbook atau tablet banyak yang layar monitornya kecil. Sampai saat ini, tidak ada metode yang diketahui untuk membuang Ribbon dari Explorer. Meskipun begitu, Anda masih dapat menemui Explorer bergaya Vista dan 7 yang lama, hanya saja disembunyikan oleh Ribbon UI.
Tutorial kali ini adalah untuk menampilkan Ribbon UI di Windows 8 seperti berikut:
1. Buka Windows Explorer.
2. Tekan tombol F11 untuk memasuki mode full screen atau layar penuh sehingga command bar di Vista dan 7 muncul, dan Anda tidak akan melihat Ribbon UI yang baru lagi.
Harap diperhatikan pada saat Anda memasuki mode layar penuh, toolbar akan diatur menjadi disembunyikan secara otomatis. Anda dapat mengklik kanan pada toolbar dan menonaktifkan opsi Auto-hide untuk menampilkannya secara permanen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel